Wow!!! Peserta Didik SMP Negeri 10 Lahat Tampil pada Launching Kurikulum BTA SD-SMP se Kabupaten Lahat

Assalamu’alaikum wa Rahmatullahi wa Barakaatuh.

img_20161031_110404

Bismillahir Rahmaanir Rahiim.

Alhamdulillah pada acara Launching Kurikulum Muatan Lokal Baca Tulis Al-Qur’an (BTA) Tingkat SD-SMP se Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, peserta didik SMP Negeri 10 Lahat tampil memukau para undangan, yaitu Siarly Maulana untuk tilawah al-Qur’an dan Putri Tsani untuk Tahsinul Qur’an secara tahfizh yang berkolaborasi dengan peserta didik  Kelas 5-6 SD Islam Terpadu A Ba Ta Tsa Lahat.

img_20161031_095718

Pada penampilannya, ananda Siarli Maulana Kelas 9.B membacakan al-Qur’an surat al-Mujadalah ayat 11-13 secara berirama. Sedangkan ananda Putri Tsani Kelas 8.B membacakan al-Qur’an surat al-Mulk ayat 1-15 secara tahfizh.

Ada sesuatu yang berbeda tatkala ananda Putri Tsani membacakan al-Qur’an surat al-Mulk ayat 1-15 dengan meniru murottal Muhammad Thoha al-Junaid, karena spontan seluruh undangan tersentak diam mendengarkan ayat-ayat suci al-Qur’an. Bahkan ketika atau/dan setelah penampilannya banyak pendengar yang mengatakan bahwa mereka merasa “merinding” mendengarkan ayat-ayat suci al-Qur’an yang dibacakan oleh ananda Putri Tsani tersebut.

Acaranya ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat pada tanggal 31 Oktober 2016 di Aula SMK Negeri 1 Lahat. Acara ini juga dihadiri Bapak Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i, SE beserta pejabat daerah lainnya seperti Sekretaris Daerah Lahat dan Ketua DPRD Lahat. Diundang juga sejumlah pimpinan organisasi masyarakat, seperti Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Persatuan Ummat Islam (PUI), Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) dan lainnya termasuk Lembaga Pengembang Tilawah Qur’an (LPTQ) Lahat.

Selain itu, yang terpenting acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP beserta guru-guru BTA se Kabupaten Lahat.

Terakhir, Bapak Bupati Lahat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sutoko, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat yang telah merancang program penerapan kurikulum BTA ini sebagai muatan lokal wajib pada jenjang SD dan SMP. Sekaligus berharap program ini dapat berjalan lancar dalam rangka menuju Lahat Cerdas 2018. Aamiin ya Robbal ‘Aalamiin..

Sumber:
Hafiz Muthoharoh, M.Pd.I (Ketua Seksi Acara)

Iklan