Terharuuu..! Beginilah Acara Pisah-Sambut Kepala SMP Negeri 10 Lahat

ACARA PISAH-SAMBUT KEPALA SMP NEGERI 10 LAHAT

IMG_20160816_091753.jpg

Bismillah Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Azza wa Jalla atas terselenggaranya acara pisah sambut-sambut Kepala SMP Negeri 10 Lahat, yaitu antara Ustadz Arif Hidayat, M.Pd.I dengan Ustadz Aidil Muslimin, S.Pd di Masjid Agung Al-Muttaqin Kabupaten Lahat.

Acara ini seyogyanya diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2016, akan tetapi karena kesibukan Ustadz Arif Hidayat, M.Pd.I dan adanya Dinas Luar yang mendadak, maka acara ini baru dapat diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2016.

Haru dan terharu…! inilah ungkapan yang pantas disandangkan selama pelaksanaan acara pisah-sambut Kepala SMP Negeri 10 Lahat. Selain diiringi dengan isak tangis warga sekolah, acara ini juga diisi dengan penampilan puisi-puisi yang luar biasa dan mengharukan yang kebanyakan ditujukan kepada Ustadz Arif Hidayat, M.Pd.I sebagai kepala sekolah untuk periode tahun 2012 sampai tahun 2016. Ada juga puisi yang secara khusus ditujukan kepada Ustadz Aidil Muslimin, S.Pd sebagai kepala sekolah baru untuk periode tahun 2016 sampai dengan sekarang.

Puisi pertama disampaikan oleh ananda Nina Oktavia kelas IX.e selaku perwakilan seluruh peserta didik SMP Negeri 10 Lahat. Selama penampilannya ananda Nina tidak henti-hentinya meneteskan air mata yang merupakan tanda sedihnya atas mutasi Ustadz Arif Hidayat, M.Pd.I ke SMP Negeri 6 Umggul Lahat. Kemudian puisi kedua dibawakan oleh Ustadzah Dwi Selviana, SE yang mewakili segenap tata usaha. Satu hal yang luar biasa dari penampilan ini adalah isi puisi dikonsep dan disusun secara mendadak tapi mampu disampaikan dengan memukau para pendengar serta isinya sarat dengan makna yang mendalam. Terakhir puisi ketiga yang disampaikan secara spektakuler oleh duet kreator SMP Negeri 10 Lahat, yaitu Ustadz Tasmana Daryanto, S.Pd dengan Ustadzah Yeni Aprilianah, SE. Pada season pertama Ustadzah Yeni Aprilianah, SE. menyampaikan puisi yang berisi selamat jalan kepada Ustadz Arif Hidayat, M.Pd.I sedangkan Ustadz Tasmana Daryanto, S.Pd secara khusus menyampaikan puisi yang berisi selamat datang kepada Ustadz Aidil Muslimin, S.Pd.

Dalam rangkaian acara pisah-sambut ini juga diisi dengan kata sambutan dari Ketua OSIS yang mewakili peserta didik, kata sambutan dari Ustadz Riduan, S.Pd yang mewakili segenap dewan guru, tata usaha dan karyawan serta kata sambutan dari Kepala Sekolah periode sebelumnya dengan Kepala Sekolah sekarang. Dalam sambutannya Ustadz Arif Hidayat, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama seluruh warga sekolah dalam rangka mencapai visi-misi sekolah, sekaligus mengucapkan permintaan maaf jika ada khilaf kata atau perbuatan selama memimpin proses pendidikan di SMP Negeri 10 Lahat. Begitu juga Ustadz Aidil Muslimin, S.Pd disela-sela kata sambutannya meminta kerjasama dan sama-sama bekerja dalam menjadikan SMP Negeri 10 Lahat menuju sekolah unggul bernuansa islami.

Kemudian ditengah-tengah acara ada penampilan-penampilan dari peserta didik dan acara pisah-sambut ini ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Burhan, S.Th.I al-hafizh. Akhirnya acara ini dilanjutkan dengan salam-salaman, foto bersama dan santap siang bersama di ruang Laboratorium. MANTAP…!

Demikianlah, semoga berkesan dan terharu…
Salam HEBAT… Salam SMART
Takbir… Allaahu Akbar
SMP 10… Jayalah !!!🙂

2 Comments

  1. Assalamualaikum wr,wb….
    saya ingin berkomenter emang acara sangat mengharukan pisah sambut kepala sekolah smp n 10 lahat…say sangat terharu dengan becaan pusi dari guru-guru dan teman-teman pusi tersebut sangat menghayat……
    Wassalamualaikum wr.wb

  2. wa’alaikumussalam warahmatullahi wa barakaatuh.
    Iya makasih ananda Fajar buat kunjungannya dan komentarnya di blog sekolah yang kita cintai.

    Mari ajak teman-teman yang lain untuk sering mengunjungi dan membaca tulisan-tulisan di blog ini serta selalu memberikan komentarnya di setiap tulisan yang ada. Oke!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s