Buletin Sekolah Menjadi Wadah Kreativitas Siswa

Bismillah …

Salah satu misi dari sekolah adalah untuk mencetak siswa yang mampu berpikir secara kreatif dan bahkan imajinatif. Dua konsep berpikir semacam ini jika disandingkan dengan pola pikir ilmiah atau logis, maka akan menjadikan siswa lebih cerdas serta mampu menyelesaikan masalah di dalam kehidupannya secara mandiri.

Buletin sekolah bisa dijadikan sarana untuk mencetak siswa agar mampu berpikir dengan dua konsep di atas. Sebab, di dalam bulletin sekolah terdapat rubrik sastra dan kreativitas yang bisa diisi oleh siswa sebagai penulisnya. Bahkan, siswa juga bisa menjadi wartawan dari buletin tersebut yang akan mengasah bakatnya menjadi penulis berita yang baik.

Kalau siswa sudah terbiasa menulis karya kreatif dan berbakat, tentu sekolah bisa memanfaatkannya manakala ada even atau perlombaan seperti lomba cipta puisi, menulis cerpen dan novel, bahkan lomba menulis esai ilmiah. Prestasi yang mereka dapatkan juga bakal menjadi kebanggaan sekolah itu sendiri serta bakal menaikkan mutu dan kualitasnya.

Demikian, semoga bermanfaat !!!
By. Hafiz Muthoharoh, M.Pd.I.

Tinggalkan komentar