Buletin Sekolah Sebagai Dokumentasi Program Sekolah yang Multifungsi

Bismillah …

Seluruh program sekolah harus terdokumentasikan dengan baik dan aman. Bahkan, dokumentasi tersebut juga harus memiliki fungsi lain yang salah satunya sebagai bagian dari informasi sekolah yang penting. Nah, kalau program sekolah Anda tidak ingin hilang, dan bisa dijadikan sebagai media informasi, coba masukkan semua program ke dalam buletin sekolah yang digarap dengan baik.

Dokumentasi ini bisa dijadikan sebagai pedoman pemberkasan sekaligus sebagai bahan laporan kepada pihak yang berwenang kalau sekolah sudah berjalan dengan baik. Terkadang laporan ini diminta oleh pengawas, minimal setiap akhir tahun atau setelah tahun ajaran baru dimulai. Jadi, dokumentasi program sekolah yang disimpan dalam bentuk buletin memiliki fungsi yang cukup banyak seperti yang telah disebutkan di atas.

Maka dari itu, silakan garap buletin sekolah sekarang juga lalu buat program sekolah sebanyak mungkin. Setelah itu, dokumentasikan program tersebut lalu masukkan ke dalam buletin yang Anda buat sebelumnya. Jangan lupa tuliskan narasi berbentuk kalimat-kalimat informatif terkait dengan program supaya pembaca tidak hanya melihat gambar saja tetapi juga mengetahui penjelasan seputar program.

Demikian, semoga bermanfaat !!!
By. Hafiz Muthoharoh, M.Pd.I.

Tinggalkan komentar