1. Profil Sekolah

Hafiz Muthoharoh

Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh

Sebelumnya saya ucapkan:  ” Selamat Datang! di weblog SMP Negeri 6 Lahat”

SMP Negeri 6 Lahat pada mulanya adalah SMP berstatus swasta yang bernama SMP Islamic Center Lahat yang mulai beroperasi tahun 2001 sampai 2008 dengan nomor surat tanah 04.05.01.03.1.00193. Pada tanggal 4 April 2008, SMP Islamic Center Lahat berubah menjadi SMP berstatus negeri dengan nama SMP Negeri 10 Lahat berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lahat Nomor 167/KEP/PENDIK/2008. Kemudian pada tahun 2018 terjadi pemetaan wilayah beberapa kecamatan di Kabupaten Lahat, maka nama SMP Negeri 10 Lahat harus ikut mengalami perubahan nama menjadi SMP Negeri 6 Lahat berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lahat Nomor 31/KEP/P&K/2019 tanggal 23 Januari 2019.

SMP Negeri 6 Lahat sampai sekarang berdiri di atas tanah telah bersertifikat nomor 04.05.01.03.4.00013 terletak di jalan Ahmad Yani No. 193 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Blog ini dibuat pertama kali pada bulan Januari tahun 2008 ketika selesai mengikuti pelatihan membuat blog untuk guru yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu Izzuddin Palembang selama 1 hari penuh. Karena saya lupa passwordnya, maka sempat tidak bisa di up date selama 1 tahun lebih. Akan tetapi, Alhamdulillah (segala puji bagi Allah) tanpa disengaja blog ini dapat dibuka dan di up date lagi pada bulan Oktober 2009, yaitu ketika saya mau membuat blog baru dengan coba-coba memasukan username dan password. Ternyata password adalah ????? Maaf rahasia…hehehe 🙂

Kemudian materi-materi yang saya tulis di blog ini adalah sebagian besar saya adopsi kembali dari buku-buku Mata Pelajaran Muatan Lokal yang saya susun sendiri untuk Kelas VII, VIII, dan IX di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Izzuddin, yaitu Kitab Hadits, Praktek Ibadah, dan Sirah Nabawiyah. Dan materi-materi dari Buletin Da’wah Al_Hijrah selama saya menjadi salah satu penulis dari Buletin tersebut selama lebih kurang 3 tahun.

Adapun yang memotivasi saya untuk senantiasa menulis di blog ini karena beberapa alasan sebagai berikut :

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik_baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.” [Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Al_Baihaqy]

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, “Demi Allah. Seseorang yang mendapat hidayah (petunjuk) dari Allah karena ajakanmu adalah lebih baik daripada unta berwarna merah.” [Hadits shahih, diriwayatkan oleh Al_Bukhary dan Muslim]

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, “Seseorang yang mengajarkan kebaikan akan dimintakan ampunan oleh segala sesuatu hingga ikan_ikan yang ada di lautan.” [Hadits hasan, diriwayatkan oleh Ath_Thabrany]

Oleh karena itu, saya merasa senang, jika bisa memberikan sesuatu informasi – dalam bentuk tulisan – yang bermanfaat bagi anda dan juga bisa saling tukar link kita.

Silakan kunjungi terus blog saya dengan cara mengetik “ Alhafizh84 “ di google saja.

Jika sudah muncul kelik aja “ Alhafizh84’s Weblog “

Silakan membaca sepuasnya…

Jangan lupa kasih komentar anda – baik saran, kritik, pertanyaan atau sekedar komentar – dengan cara mengetik nama dan e-mail anda. (Wajib bin Fardhu)

Terima kasih… 🙂

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh

32 Comments

  1. Pak Hafizh.. Mohon maaf baru berkunjung balik.. Ternyata komen Bapak masuk Spam pak.. Link bapak sudah saya pasng di blog saya..

    Blognya bagus banget pak.. Guru SMP ya? Saya juga punya kaka perempuan yang Guru PPRN di SMP kampung saya…

    Sukses ya…. Guru, NgeBlog?? Mantaff!!!

  2. As well as good to share those imaginative points by means of some on the subject of many request.That’s the major way for any folk investigate about should they teach different member equip this task. They will absolutely provides significant moments for others consider length and width. This is a superb passion to make the buyers to decide the truly amazing kinds of the main tales in the preferences of using getting this done.

Tinggalkan komentar