Download Silabus dan RPP: SMA/MA

Alhamdulillah (segala puji bagi Allah) sekali lagi, akhirnya pengunjungku dapat mendownload dengan bebas dan gratis tentang model Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) seluruh mata pelajaran untuk level Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah(MA). Insya Allah dalam halaman ini akan saya perbaruhi (up date) terus demi kesuksesan kita bersama. :-)

Oleh karena itu, bagi pengunjung yang ingin mendownload file di bawah ini, PENTING untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Silakan baca posting yang ada.

2. Isi buku tamu sebagai aqad (perjanjian, red) untuk mendownload.

3. Tinggalkan komentar secukupnya pada kolom komentar untuk mengetahui manfaat posting tersebut dan untuk mengetahui kebutuhan pengunjung blog ini.

4. Silakan didownload.

Berikut adalah Kumpulan Silabus , Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), KTSP Yang dapat di download, File tersedia dalam format ZIP dan PDF. Bagi pengunjung blogku atau rekan_rekan guru yang sampai sekarang belum memiliki tool untuk membuka file tersebut dapat langsung medownload. Adapun untuk download Adobe Reader 9 klik disini, untuk WinRAR klik disini dan untukWinZIP klik Disini . Jika menemukan kendala waktu download, silahkan tinggalkan pesan. Semoga bermanfaat !

  1. Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 10, Kelas 11,
  2. Geografi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  3. Pendidikan Kewarganegaraan : Kelas 10,Kelas 11 , Kelas 12
  4. Bahasa dan Sastra Indoneia Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  5. Bahasa Inggris Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  6. Matematika Kelas 10  Semester 1 , Semester 2
  7. Matematika Kelas 11 IPA Semester 1 , Semester 2
  8. Matematika Kelas 11 IPS Semester 1 , Semester 2
  9. Matematika Kelas 12 IPA Semester 1 ,
  10. Matematika Kelas 12 IPS Semester 1 ,
  11. Fisika Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12 ESIS
  12. Fisika Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12 Supriyanto
  13. Biologi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  14. Ekonomi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  15. Sosiologi Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  16. Seni Rupa Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  17. TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kelas X, XI, XII
  18. Sejarah Kelas 10, Kelas 11 IPS, Kelas 12 IPS
  19. Bimbingan Konseling Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  20. Pendidikan Jasmani Kelas 10, Kelas 11, Kelas 12
  21. Bahasa Arab: Kelas X

Demikianlah, model KTSP untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah(MA) yang dapat saya sajikan. Mudah_mudahan usaha kecil ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkannya. sekaligus saya berharap ini merupakan kebaikan yang diterima di sisi_Nya. aamiin…! 🙂

104 Comments

  1. silabus /kurikulum, itu kan bervariasi sesuai dengn kondisi satuan pendidikan tertentu jadi tidak bisa disamakan satuan pendidikan satu dengan dng yang lain. jadi semua guru hendaknya bisa membuata silabus RPP dan RP sesuai dengan kebutuhan sekolah masing.masing

  2. stuju…! nama aja khan kurikulum tingkat satuan pendidikan, so kurikulum (silabus dan rpp) harus dibuat dan disusun oleh guru yang bersangkutan atau beberapa guru dalam satu rumpun dgn memperhatikan karakteristik dan kebutuhan siswa, sekolah, serta masyarakat di sekitar.

    adapun silabus dan rpp di atas, tepatnya hanya sebuah contoh konkrit yang telah dibuat dan disusun oleh berbagai guru mata pelajaran. niat saya mengupdate nya untuk membantu dan mempermudah para rekan guru dalam membuat dan menyusun sebuah silabus dan rpp, karena masih banyak rekan_rekan guru yang belum mampu membuatnya. Kenyataan ini telah saya saksikan di sebuah sekolah yang guru_gurunya tidak membuat rpp ketika pembelajaran, lantaran bukan karena tidak mau, tapi karena tidak bisa membuatnya. ws

  3. Assalamualaikum, saya mohon bantuanya utk mengirimkan RPP dan Silabus bahasa Arab Kls X,XI,XII, soalnya sekolah kami belum memiliki guru tetap untuk mapel bahasa arab sehingga teman2 gtt mengalami kesulitan dalam membuat RPPnya. salam kenal dari ikhwan di ( MA Negeri 1 Ambon ).

  4. Buat mas Abdullah Ramdani ini ada silabus bahasa arab kelas x semester ganjil yang merupakan modifikasi dari kurikulum departemen agama dengan merujuk pada buku al Arabiyah Baina Yadaika. Untuk melihat silabusnya silahkan lihat kembali pada posting di atas, sudah saya tambahkan. Tapi mohon maaf untuk Silabus dan RPP KTSP Bahasa Arab MA Kelas XI dan XII kami belum memiliki datanya. Oleh karena itu, silakan anda menyusun dan mengembangkan rpp-nya berdasarkan silabus tersebut. afwan

    Solusi lainnya silakan kunjungi: http://pdfdatabase.com/index.php?q=silabus+dan+rpp+bahasa+arab+ma atau http://myfiles-express.com/download.php?file=Silabus_Dan_Rpp_Bahasa_Arab_Ma_New.rar

    Kalau anda sudah dapat silabus dan rpp-nya jangan lupa tinggalkan pesan biar saya juga tahu perkembangannya, terimah kasih 🙂

  5. Sudah beberapa bulan ini saya cari silabus dan rpp untuk bidang studi akuntansi biaya untuk kelas XII SMK tapi kok tetep kekeh ga ada juga. waduh….. gimana nech ya??? bantu saya donk, kepala sekolah di tempat saya mengajar sudah marah2+pasang wajah serem, atuuuut….
    please donk kirimin silabus+RPP, saya mengharap banget loch cauz deadline nya tinggal bbrp hr lg. please….please kirimkan ke email saya : pipit_poetri@yahoo.com

  6. Buat mas/mbak Kacok…

    Biasanya sekolah sudah menyediakan format/contoh silabus, program tahunan, program semester, dll termasuk format dan cara membuat RPP, so anda tidak perlu bingung jika tidak bisa/dapat copy paste rpp mata pelajaran kimia dari internet, kami yakin 100% anda pasti mampu mandiri membuat rpp kimia sendiri dengan merujuk ke silabus kimia dalam menyusun rpp nya tentunya dengan sedikit kemauan berusaha dan sedikit bersabat dalam membuatnya. sukses buat mas/mbak Kacok ! ws 🙂

  7. mas, ada RPP terbaru gak yang didalamnya memuat Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi untuk semua Mapel. tingkat SMA kelas X, X, XII.
    mohon bantuannya ya.
    saya tunggu kabarnyadi email.
    trimakasih sbelumnya.

  8. Untuk buat program tahunan dan program semester, minta formatnya di sekolah anda, kemudian yang terpenti anda harus punya kalender pendidikan dan silabus bahasa inggrisnya, dari situ untuk mengisinya anda silakan masukan saja sesuai dengan formatnya. insya Allah tidak sulit….

  9. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Saya merasa senang ketika menemukannya, tapi saat saya klik untuk bersiap mendownloadnya koq tiba-tiba muncul kalimat demikian:
    “The file You are looking for… may be deleted by the user or by the Adminstrator !”

    sedih dah jadinya…..
    😥

  10. Assalamualaikum mas hafiz, salam kenal dari saya lukman di Medan.
    wah begitu sibuknya mas hafiz, sudah menyediakan blog lata pembelajaran dan sempat pula untuk menjawabnya satu persatu Respek JAZAKUMULLAHU KHAIRA KASTIRA.
    Tapi mas hafiz dari sekian alat pembelajaran Kok tidak ada ya untuk pelajaran SEJARAH KEBUDAAYN ISLAM KELAS 1 ALIYAH (protah, promes, SKD and silabusnya)? bisa mas tolong upload untuk saya?

    SYUKRON Salam buat keluarga

  11. saya guru B.Arab MA, terima kasih atas postingannya. saya izin download ya.. 🙂 semoga selalu sehat dan dapat memposting hal-hal yg bermanfaat lainnya. amin.. sukses utk anda.

Tinggalkan komentar